Kamis, 25 September 2014

Sepasang Patung Penari Betawi Akan dibangun di Waduk Pluit

PT Jakarta Propertindo berencana membangun patung setinggi empat meter di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Patung itu berbentuk sepasang penari Betawi. 

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi mengatakan, sepasang patung itu merupakan bangunan monumental yang menyimbolkan kebudayaan Betawi. Keberadaan patung diharapkan akan dapat mendorong generasi muda Jakarta untuk aktif dalam kegiatan positif. Batik betawi murah

"Keberadaan patung di taman juga diharapkan bisa membantu para lansia yang ingin datang menikmati suasana taman, dan anak-anak yang selama ini masih kekurangan tempat untuk bermain," kata Budi, di Balaikota Jakarta, Rabu (24/9/2014). 

Budi memaparkan, patung akan menempati lahan seluas tiga meter yang sebelumnya dikuasai secara ilegal oleh pedagang restoran, tanaman hias, dan material. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi waduk. 

"Pembangunan taman ditargetkan akan selesai Oktober mendatang, sehingga langsung bisa dinikmati masyarakat," jelas Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar